Ragam Pilihan Mobil Bekas di Kelas SUV Berbanderol Rp 100 Jutaan

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 26 February 2021

Ragam Pilihan Mobil Bekas di Kelas SUV Berbanderol Rp 100 Jutaan

momobil.id – Belakangan ini, mobil di kelas SUV sedang naik daun. Beberapa konsumen mungkin ada yang memilih membeli unit barunya. Namun konsumen lainnya ada juga yang memilih mencari SUV seken dengan harga yang lebih terjangkau. Jika dilihat lebih jeli, saat ini terdapat beberapa pilihan mobil bekas di kelas SUV dengan banderol Rp 100 jutaan.

Mobil kelas SUV memang masih kalah pamor dibanding model di kelas LCGC atau MPV. Meski begitu, mobil SUV tetap memiliki penggemar tersendiri. Bahkan peminat SUV dengan harga lebih murah di pasar mobil bekas terbilang cukup banyak.

Mobil bekas di kelas SUV murah atau Low SUV memang menjadi pilihan yang pas bagi konsumen yang menginginkan mobil dengan tampilan gagah dan memiliki ground clearance tinggi. Terlebih dengan kondisi musim hujan di mana semakin banyak kawasan yang sering tergenang air, maka tipe mobil ini dirasa lebih pas digunakan.

Mengenai harganya memang cukup bervariasi tergantung dengan tipe dan tahun perakitannya. Tetapi, bagi konsumen yang menginginkan SUV bekas dengan harga lebih terjangkau bisa melirik yang varian murahnya.

Untuk SUV murah, pilihannya juga cukup banyak. Konsumen tinggal menyesuaikan dana yang disediakan untuk membeli unit yang diinginkan.

Pilihannya mulai dari Daihatsu Terios, Toyota Rush, Honda HR-V, Nissan Juke, BR-V, Suzuki XL, hingga Mitsubishi Xpander. Mengenai kisaran harganya, mobil bekas di kelas SUV ditawarkan mulai dari Rp 100 jutaan hingga di atas Rp 150 juta jika merujuk pada di situs jual beli daring.

Berikut pilihan SUV murah yang didapatkan Kompas.com dari situs jual beli daring, Daihatsu Terios lansiran tahun 2007 yang dijual dengan harga Rp83,5 juta. Jika ingin mencari tahun yang lebih muda ada keluaran tahun 2012 yang ditawarkan Rp130 juta.

Apabila mencari unit yang masih berusia dua atau tiga tahun, ada All New Terios Facelift lansiran tahun 2019 yang dibanderol dengan harga Rp219 juta. Pilihan lainnya ada Toyota Rush, saudara kembar Terios ditawarkan dengan harga Rp107 juta untuk lansiran tahun 2007.

Baca juga: Pilihan Sedan Bekas dengan Harga Terjangkau

Untuk unit dengan tahun lebih muda, pilihannya ada Toyota Rush S TRD keluaran tahun 2015 yang dibanderol dengan harga Rp155 juta. Sedangkan untuk yang rakitan tahun 2019 ditawarkan dengan harga mencapai Rp210 juta. Pabrikan lain ada Honda HR-V rakitan tahun 2016 dengan harga Rp207 juta, untuk tahun yang lebih muda yakni tahun 2018 harganya masih berkisar Rp 215 juta.

Pilihan lain dari pabrikan Honda, ada BR-V yang dijual dengan harga lebih murah yakni Rp152 juta untuk unit rakitan tahun 2016. Sedangkan untuk unit lansiran tahun 2018 harganya Rp169,5 juta.

Sedangkan dari pabrikan Mitsubishi ada Xpander yang dijual dengan harga Rp197 juta untuk unit keluaran tahun 2017, kemudian yang keluaran tahun 2020 ditawarkan dengan harga Rp270 juta. Nissan juga bisa menjadi alternatif jika ingin membeli mobil SUV murah, ada Nissan Juke lansiran tahun 2012 yang dibanderol dengan harga Rp113 juta.


Kembali ke atas