Spesifikasi dan Fitur Mobil Listrik MG 5 EV yang Mejeng di GIIAS 2021

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 16 November 2021

Spesifikasi dan Fitur Mobil Listrik MG 5 EV yang Mejeng di GIIAS 2021

momobil.id – Salah satu dari tiga model yang dipamerkan MG Motor Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 adalah MG 5 EV. Mobil ini murni bertenaga setrum yang menggendong baterai sebesar 5-,3 kWh.

MG 5 EV tampil estetik dengan lampu belakang LED berdesain electric pulse, dan lampu depan projector dengan LED Daytime Running Lights. Kemewahan semakin terasa di dalam kabin dengan sentuhan bahan soft touch pada interiornya.

Dilengkapi kursi pengemudi ergonomis dengan anti-curved surface design yang mampu memeluk lekuk tubuh untuk memberikan kenyamanan dan mengurangi rasa lelah saat bepergian. Satu hal yang menarik dan menjadi ciri khas mobil listrik MG adalah penggunaan rotary gear selector pada konsol tengahnya.

MG 5 EV

Pada bagian dapur pacu, mobil ini menggunakan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 115kW atau setara 156 PS sehingga mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu delapan detik.

Dengan kapasitas baterai sebesar 50,3 kWh yang tersertifikasi IP67 tahan air dan debu, MG 5 EV mampu menempuh hingga 380 km dengan kondisi daya baterai penuh berdasarkan standar NEDC. Kapasitas baterai bisa diisi ulang dari nol hingga 80 persen hanya dalam durasi 40 menit saja dengan menggunakan koneksi CCS. Mobil ini juga memiliki tiga mode berkendara yang dapat dipilih dari sport, normal, dan eco sehingga membuatnya semakin praktis untuk aktivitas berkendara sehari-hari.

MG 5 EV

“Sejak hari pertama booth MG di GIIAS 2012 dibuka untuk umum, kami melihat begitu banyak antusiasme pengunjung yang mengeksplorasi MG 5 EV. Hal tersebut bisa menjadi salah satu indikator yang dapat membuktikan tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik yang ramah lingkungan,” ujar Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin.

Baca juga: Betulin Body BMW-MINI yang Rusak atau Lecet Lebih Tenang di Bengkel Ini, Sudah Terakreditasi

Untuk urusan fitur, mobil setrum ini dibekali cruise control, rear view camera & rear sensors, Electric Parking Brake (EPB) dengan Auto Vehicle Hold (AVH), Anti-Lock Braking System, Electronic Brake Force Distribution, Electronic Brake Assist, Stability Control System, Traction Control System, Curve Brake Control, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist System, dan Tire Pressure Monitor System.

mobil terkait

Rp 185.000.000

Individu

TANGERANG SELATAN

Rp 187.000.000

Individu

PADANG

Rp 195.000.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 287.000.000

Individu

TANGERANG SELATAN

Rp 328.000.000

Individu

PURWAKARTA

Rp 195.000.000

Individu

PURWAKARTA


Kembali ke atas