Tersedia Dalam Dua Varian, MINI Rosewood Edition Hanya Ada 40 Unit di Indonesia

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 20 August 2020

Tersedia Dalam Dua Varian, MINI Rosewood Edition Hanya Ada 40 Unit di Indonesia

momobil.id – MINI Indonesia belum lama ini meluncurkan edisi terbatas MINI Rosewood Edition yang tersedia dalam varian 3 Door dan 5 Door. Karena edisi terbatas, mobil ini hanya ada 40 unit di Indonesia.

MINI Rosewood Edition hadir dalam satu warna eksklusif yakni Indian Summer Red yang sebelumnya hanya terdapat pada New MINI Clubman. Atap dan spion hadir dengan warna Jet Black sehingga menghadirkan warna kontras dengan warna bodi MINI Rosewood Edition yang cerah. Untuk sentuhan lebih elegan, elemen seperti trim lampu depan dan belakang, grille one-piece surround, gagang pintu, dan badge MINI hadir berbeda dengan warna Piano Black.

MINI Rosewood Edition

MINI Rosewood Edition menggunakan velg ringan Cosmos Spoke 17 inci. Velg MINI Rosewood hadir dalam warna Jet Black agar serasi dengan warna atap dan kaca spion.

Bergeser ke bagian interior, saat pintu depan dibuka, pengemudi dan penumpang depan akan disambut oleh logo khusus Rosewood yang terprojeksi di tanah. Tidak hanya menarik secara visual, fitur ini juga fungsional karena mempermudah masuk dan keluar dengan menerangi rintangan seperti gundukan atau genangan air. Huruf dan motif ‘Rosewood’ juga muncul di door sill silver dengan lampu LED.

Pada bagian dalam, MINI Rosewood Edition hadirkan material berkualitas tinggi dengan finishing presisi. Panel dasbor 3D Printing berikan sentuhan elegan lebih lanjut dengan motif garis-garis Rosewood yang terukir dalam warna Jet Black. Ini sangat harmonis dengan roda kemudi leather MINI Yours Walknappa. Rasa mewah berlanjut dengan pelapis jok dalam Leather Lounge Carbon Black, serta jok depan sport dengan motif Union Jack di sandaran kepala yang diaplikasikan dengan motif perforasi yang presisi.

Untuk kemudahan penggunaan, sistem Comfort Access memungkinkan pengemudi menikmati kemudahan membuka kunci pintu dan bagasi serta menyalakan mesin tanpa harus mencari kunci di saku atau tasnya. Kamera mundur juga merupakan kelengkapan standar pada MINI Rosewood Edition. Sistem ini memiliki fitur jalur lintasan dan putaran untuk kemudahan penggunaan, serta penanda rintangan sebagai panduan tambahan saat bermanuver ke tempat parkir yang sempit.

Baca juga: Yuk Kenali Identifikasi Kode Sasis Mercedes-Benz

Sistem rear parking distance control juga membantu memantau area sekitar melalui sensor ultrasonik, dan memancarkan sinyal peringatan akustik jika pengemudi terlalu dekat dengan mobil atau objek lain.

Di bagian dapur pacu, Rosewood Edition menggunakan mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 192 hp dan torsi 280 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi Steptronic 7- percepatan dengan teknologi dual clutch. Ada tiga mode mengemudi yang disematkan pada mobil ini yakni MID untuk kenyamanan, SPORT untuk meningkatkan sensitivitas pedal throttle, dan GREEN untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar.

Bagi calon konsumen yang tertarik membelinya, Rosewood Edition varian 3 Door dibanderol Rp815 juta off the road dan varian 5 Door dibanderol Rp870 juta off the road.


Kembali ke atas