Tertarik Meminang Suzuki Ignis? Segini Biaya Perawatannya

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 7 April 2020

Tertarik Meminang Suzuki Ignis? Segini Biaya Perawatannya

momobil.id – Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2017 lalu, Suzuki Ignis termasuk produk yang diterima dengan baik oleh masyarakat menurut klaim PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Salah satu faktor yang menjadi daya tarik Suzuki Ignis adalah biaya perawatan yang cukup terjangkau.

Biaya perawatan Suzuki Ignis selama 0-50.000 km hanya sebesar Rp2.289.700 dan Rp4.832.600 untuk 60.000-100.000 km. Lantaran biaya perawatannya cukup terjangkau, PT SIS berharap konsumen Suzuki Ignis tetap rutin melakukan service mobil di bengkel resmi Suzuki agar selalu memakai suku cadang asli, menjaga garansi kendaraan, serta memperpanjang usia pakai kendaraan.

Service berkala di bengkel Suzuki
Service berkala di bengkel Suzuki

“Biaya perawatan yang cukup terjangkau ini kami tawarkan dengan harapan pelanggan setia Suzuki, khususnya Suzuki Ignis, tetap mempercayakan service mobilnya di bengkel resmi kami. Dengan demikian, kami dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam menjaga kondisi mobil yang terbaik,” ujar Head of Service PT SIS, Riecky Patrayudha.

Sebelumnya, PT SIS juga sempat menjelaskan mengenai kisaran biaya perawatan produk barunya, XL7. Mobil di kelas Low SUV itu diklaim hanya membutuhkan biaya perawatan Rp3.800 per hari.

Baca juga: Komentar Suzuki Setelah Beredar Penampakan Ignis Facelift

Jika dikalkulasi secara tahunan, biaya perawatan berkala Suzuki XL7 sebesar Rp3.800 per hari ini sama dengan sekitar Rp6,9 juta selama lima tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dulu). Biaya tersebut berlaku untuk XL7 transmisi manual maupun otomatis.

Pihak SIS mengklaim biaya perawatan berkala yang terjangkau juga menjadi salah satu alasan pelanggan mereka tetap rajin melakukan service mobil di bengkel resmi Suzuki. Dengan demikian, kondisi mobil juga akan terus prima dan terjamin orisinalitas suku cadangnya.


Kembali ke atas