Mengintip Toyota bZ Series, Calon Mobil Listrik Sporty Toyota

Ditulis oleh : admin | 17 December 2021

Mengintip Toyota bZ Series, Calon Mobil Listrik Sporty Toyota

momobil.id – Saat ini, tren mobil listrik terus berkembang pesat. Banyak produsen otomotif meluncurkan berbagai produk dengan teknologi ramah lingkungan ini. Toyota Motor Corporation (TMC) sebagai salah satu produsen otomotif dunia mengungkapkan komitmennya untuk melangkah ke era eletrifikasi. Salah satu bentuknya adalah dengan meluncurkan Toyota bZ Series.

Toyota bZ Series merupakan lini mobil Battery Electric Vehicle (BEV) milik Toyota. Produk ini didedikasikan secara khusus untuk mobil listrik. Untuk saat ini, terdapat lima model yang diperkenalkan Toyota, yaitu bZ 4x, bZ Compact SUV, bZ Small Crossover, bZ Sedan, dan bZ Large SUV.

Toyota bZ 4x menjadi mobil pertama yang diperkenalkan oleh Toyota. Mobil ini menjadi salah satu mobil yang dikembangkan bersama Subaru. Dari spesifikasinya, Toyota bZ 4x memiliki dua pilihan motor, yaitu penggerak roda depan dengan tenaga 204 dk dan penggerak 4 roda bertenaga 216 dk. Rencananya, Toyota bZ 4x akan diproduksi di fasilitas Toyota Motomachi Plant dan dikirim ke konsumen pada 2022 mendatang.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mobil Listrik Di Bawah Rp1 Miliar

Produk selanjutnya yang diperkenalkan adalah lini SUV Toyota bZ, yaitu bZ Compact SUV, bZ Small Crossover, dan bZ Large SUV. Toyota bZ Compact SUV merupakan mobil yang memiliki desain bodi coupe / lift back dan berfokus pada desain indah serta kenyamanan. Mobil ini rencananya akan bersaingan langsung dengan Hyundai Ioniq 5 dan KIA EV6. Selain Compact SUV, Toyota meluncurkan bZ versi small crossover yang memiliki desain mirip dengan Toyota Aygo. Lini SUV terakhir adalah bZ Large SUV. Mobil ini kedepannya akan menjadi mobil listrik SUV yang dapat memuat 6-7 penumpang. Tak hanya SUV, versi sedan dari Toyota bZ turut diperkenalkan. Toyota bZ Sedan merupakan mobil listrik ideal sebagai mobil pertama konsumen.

Tidak hanya meluncurkan Toyota bZ Series, Toyota juga meluncurkan beberapa lini mobil konsep listrik, diantaranya adalah mobil listrik sport, SUV dengan desain seperti FJ Cruiser, mobil listrik pick up, dan blindvan listrik.

Sumber gambar: motortrend

mobil terkait

Rp 345.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 205.000.000

Individu

SURABAYA

Rp 343.700.000

Individu

JAKARTA

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 331.100.000

Individu

Rp 309.100.000

Individu


Kembali ke atas